Selasa, 25 Februari 2020

Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi


Apakah Anda Tahu Bagaimana Karpet Masjid di Bersihkan?


- Daftar Harga Karpet Masjid DiSatria Mekar Tambun Utara Bekasi-  Karpet masjid merupakan sebuah fasilitas yang amat penting perannya dalam kelangsungan ibadah di sebuah masjid. Selain sebagai alas untuk sholat, karpet masjid yang biasanya berupa sajadah per roll ataupun meter ini juga memiliki peran lain.
- Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi- Contohnya saja, karpet masjid bisa di gunakan sebagai peredam ruangan, menutupi lantai masjid yang licin/ dingin, bahkan sebagai tambahan aksesoris yang dapat mempercantik ruangan masjid.
Maka dari itu karpet masjid di nilai sebagai barang yang wajib ada di dalam sebuah tempat ibadah umum tersebut.
Namun demikian meski sudah di sediakan karpet, tidak serta merta barang ini di tinggal begitu saja. Sebab karpet masjid harus di rawat dengan tepat agar memiliki masa pakai yang panjang dan terjaga fungsinya untuk kelangsungan ibadah.
Meski bisa di bilang perawatan karpet masjid cukup rumit di lakukan, namun tidak ada salahnya anda tahu bagaimana cara membersihkan/ merawat karpet masjid yang benar. Simak penjelasannya pada artikel di bawah ini

Perawatan Karpet Masjid

1.      Di Jemur
- Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi
- Secara umum semua orang sudah tahu cara perawatan karpet masjid yang paling dasar. Caranya sangat mudah yaitu dengan menjemurnya. Karpet dapat di jemur secara rutin setiap 1 atau pun 2 minggu sekali. Penjemuran ini di lakukan agar bakteri-bakteri, debu, kotoran, maupun kuman yang ada dikarpet masjid mati.
Namun perlu di perhatikan, menjemur karpet yang baik justru jangan di bawah sinar matahari secara langsung. Sebab hal itu dapat membuat warna karpet jadi pudar dan juga merusak permukaan karpet .
Sebaiknya karpet di jemur di tempat yang berangin namun terlindungi dari sinar matahari langsung. Selain dapat mematikan bakteri dan kuman, penjemuran ini juga dapat menghilangkan bau apek dan aroma yang tidak sedap pada sajadah atau karpet masjid

2.      Menggunakan Vacum Cleaner
- Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi
- Cara perawatan dan membersihkan masjid yang lain adalah dengan membersihkan karpet menggunakan alat vacum cleaner. Vacum cleaner ini berfungsi sebagai alat yang mampu membersihkan debu, kotoran, dan bakteri yang menempel di serat sajadah maupun karpet masjid.
Sebaiknya jika masjid belum memiliki vacuum cleaner segera di prioritaskan untuk membeli. Sebab membersihkan dengan penyedot debu adalah cara paling mudah dan praktis bagi petugas kebersihan.
Jika awalnya karpet terasa kotor dan berdebu, serta memiliki bau yang tak sedap karena debu dan kotoran, maka setelah di bersihkan akan terasa lebih bersih.

3.      Menggunakan Mesin Karpet Spotter
Terkadang, masjid yang terbuka untuk umum membuat kemungkinan kotornya fasilitas di dalam masjid lebih besar. Apalagi jika pengunjung masjid tidak memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihanmasjid.
Cara membersihkan karpet masjid selanjutnya adalah dengan menggunakan alat pembersih yaitumesin karpet spotter.
Mesin ini sangat ampuh digunakan untuk membersihakan sajadah atau karpet yang terkena noda ataupun bercakan yang membandel  seperti noda makanan/ minuman. Dengan begitu sajadah ataupun karpet masjid selalu tampak bersih dan tidak mengganggu pemandangan

4.      Mencuci Dengan Mesin Karpet Extractor
Selain menggunakan cara-cara di atas, pembersihan karpet juga bisa di lakukan dengan mesin karpet extractor. Cara ini cukup efektif untuk menghilangkan kotoran dan bau yang menempel pada sajadah masjid.

Tidak perlu susah dan repot jika harus mencuci sajadah masjid yang terbilang cukup berat ini.
 Sebab dengan menggunakan alat pencuci atau mesin karpet spotter ini segala jenis debu, bau, dan kotoran yang ada di sajadah masjid lebih mudah hilang dan karpet kembali bersih, wangi dan nyaman di pakai.

Penutup

- Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi-  Demikian itulah informasi yang dapat di kami berikan. semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Pada intinya, sebagai umat islam, kita wajib menjaga masjid sebagai tempat ibadah bersama yang di muliakan.
Selain itu, umat islam berkewajiban untuk memakmurkan masjid dengan berbagai cara. Salah satu hal yang bisa di lakukan adalah mengelola dan merawat bangunan masjid agar lebih berkah
- Daftar Harga Karpet Masjid Di Satria Mekar Tambun Utara Bekasi - Masjid memiliki banyak sekali kebutuha, oleh sebab itu apabila anda menjumpai masjid yang kondisi nya perlu di lakukan perbaikan atau perhatian lebih ada baiknya anda segera melaporkan ke pengurus masjid.
selain itu jika ada keluarga, sanak saudara, tentangga, teman dan kenalan anda yang membutuhkan informasi mengenai perlengkapan masjid, anda bisa menghubungi kami
Kami merekomendasikan untuk berkunjung ke website Al- Husna. Al Husna adalah perusahaan pernyedia perlengkapan masjid yang lengkap dan hanya menjual barang berkualitas.
Jika anda tertarik dan berniat untuk melihat terlebih dahulu berbagai contoh barang yang di jual, anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan menghubungi nomor yang tertera ata mengunjungi website www. al-husna.com
Bagaimana? Apakah anda tertarik membeli sekarang?
Segera Hubungi No. 087748302817






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat

Buka Puasa Di Masjid, Rasakan Sensasi Berbeda Jual KarpetMasjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat -   Bulan ramadhan ...