Senin, 30 Maret 2020

Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat


Dampak Virus Corona Bagi Kegiatan Masjid


Jual Karpet MasjidTurki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat-Sejak pertama kali kasus akibat virus coron muncul pada Desember tahun 2019 lalu di Wuhan, China, kini virus Covid-19 telah menyebar hingga ke berbagai benua tidak hanya di Asia. Korban yang terjangkit virus ini telah menginjak angka ratusan ribu dan tersebar di berbagai penjuru dunia.
Tak terkecuali di Indonesia.
Jual Karpet MasjidTurki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat-Meski bisa dibilang baru terkena paparan virus corona diurutan akhir di banding negara lain di Asia Tenggara, namun ternyata jumlah warga yang positif terjangkit virus tersebut mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Bahkan tingkat kematian di Indonesia akibat penyakit covid-19 menduduki peringkat pertama di Asia Tenggara.
Hal itu tentu menjadi berita duka sekaligus kabar buruk bagi semua rakyat Indonesia. Sebab sejak pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 jumlah orang yang positif terkena paparan virus Covid-19 ini terus meningkat hingga menginjak angka ratusan.
Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat-Bahkan angka ini terus diantisipasi akan terus mengalami pelonjakan hingga membuat BNBP menambah masa isolasi hingga Ramadhan. Meski begitu, semua warga tentu berharap agar virus corona di Indonesia bisa segera berakhir sebelum Ramadhan.
Sebab seperti yang diketahui, Indonesia adalah Negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di Dunia. Bulan Ramadhan tentulah menjadi bulan paling dinanti oleh umat islam di Indonesia dan seluruh dunia pada umumnya. Apabila Bulan ramadhan tahun ini dihantui dengan penyebaran virus corona, maka dikhawatirkan dapat mengganggu kegiatan ibadah umat muslim.
Seperti yang diketahui, pemerintah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melakukan social distancing demi menekan angka penyebaran virus corona. Oleh karena itu, saat ini kegiatan bekerja, belajar dan beribadah pun di lakukan dirumah.
Padahal, di bulan ramadhan pada umumnya, umat islam dengan perasaan penuh suka cita akan menjalankan rangkaian ibadah yang mengutamakan kebersamaan seperti sholat tarawih, buka bersama, dan lain lain.
Akan tetapi dengan kondisi di masyarakat yang termasuk dalam situasi darurat ini, sudah banyak tempat-tempat ibadah yang melakukan penyesuaian untuk mendukung kebijakan pemerintah sekaligus menjaga keselamatan, kesehatan dan keamanan jamaahnya.
Lalu apa saja upaya yang di lakukan oleh tempat-tempat ibadah umat islam (masjid) dalam situasi seperti ini? Simak pembahasannya di bawah ini

Upaya Masjid Hadapi Corona


1.       Liburkan sholat Jum’at
JualKarpet Masjid Turki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat-Sholat Jum’at adalah salah satu perintah dalam agama islam yang wajib di laksanakan oleh jamaah laki-laki. Namun moment sholat Jum’at biasanya mempertemukan seluruh muslim dari berbagai daerah dalam satu masjid, terutama masjid besar dan berkumpul menjadi satu ruangan dalam jarak yang tidak aman seperti yang dianjurkan oleh WHO, yakni 1 m. Selain itu tradisi bersamalam-salaman yang sudah mengakar kuat di tengah masyarakat saat bertemu dengan sesama saudara muslim tentu sangat riskan menjadi waktu dan tempat terjadinya penularan virus corona.
Oleh karena itu, demi menjamin keamanan dan kesehatan umat islam, masjid-masjid pun meliburkan sholat Jum’at selama dua minggu.
Masjid yang menerapkan kebijakan ini umumnya adalah masjid besar yang biasa digunakan untuk sholat jumat oleh jamaah dari berbagai daerah hingga luar kota. Sementara masjid di daerah perumahan penduduk beberapa masih melakukan sholat jum’at sebab jamaah sholat yang datang lebih mudah diawasi yaitu hanya pendudukan disekitar masjid.

2.       Menunda acara keagamaan
Berkaca dari event besar yang barusaja di lakukan di Malaysia, yaitu Tablig Akbar yang dihadiri puluhan ribu jamaah dari seluruh dunia, beberapa Masjid dan organisasi keislaman di Indonesia tidak mau mengambil resiko tersebut. Pasalnya pasca acara tersebut, Jumlah warga yang terinfeksi di Malaysia langsung melonjak tinggi hingga membuatnya menjadi negara dengan jumlah penderita covid-19 tertinggi di Asia Tenggara.
Oleh sebab itu, banyak masjid yang menunda berbagai kegiataan keagamaan seperti pengajian umum, kajian pagi, malam, hingga acara besar seperti Tablig Akbar agar tidak memperluas penyebaran virus corona

3.       Meningkatkan intensitas bersih-bersih
Jika sebelumnya kegiatan bersih-bersih masjid dilakukan sesuati standart pada umumhya, yakni di sapu, di pel, atau di bersihkan debu yang menempel pada karpet dengan vacuum cleaner, namun kin hal itu tidak cukup. Sebab virus corona masih bisa berkembang apabila ada penderita positif corona yang beribadah di tempat ibadah umum kemudia batuk atau bersin hingga ada droplet yang menempelpada fasilitas di dalam masjid.
Maka dari itu, masjid-masjid di kota besar seperti Surabaya dan Jakarta juga menyemprotkan cairan desifektan di karpet dan berbagai sudut masjid. Selain itu intensitas kegiatan bersih-bersih juga terus ditingkatkan. Jika biasanya dibersihkan dua kali sehari, bisa ditambah hingga 5 kali sehari untuk memerangi virus tersebut.

Penutup

Daftar Harga Karpet Masjid Di Cibening Bekasi-  Demikian itulah informasi yang dapat di kami berikan. semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Pada intinya, sebagai umat islam, kita wajib menjaga masjid sebagai tempat ibadah bersama yang di muliakan.
Selain itu, umat islam berkewajiban untuk memakmurkan masjid dengan berbagai cara. Salah satu hal yang bisa di lakukan adalah mengelola dan merawat bangunan masjid agar lebih berkah
JualKarpet Masjid Turki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat- Masjid memiliki banyak sekali kebutuha, oleh sebab itu apabila anda menjumpai masjid yang kondisi nya perlu di lakukan perbaikan atau perhatian lebih ada baiknya anda segera melaporkan ke pengurus masjid.
Apabila ada keluarga, sanak saudara, tentangga, teman dan kenalan anda yang membutuhkan informasi mengenai perlengkapan masjid, anda bisa menghubungi kami
JualKarpet Masjid Turki Per Roll Di Ciantra Cikarang Selatan Bekasi Jawa Barat-  Kami merekomendasikan untuk berkunjung ke website Al- Husna. Al Husna adalah perusahaan pernyedia perlengkapan masjid yang lengkap dan hanya menjual barang berkualitas.
Jika anda tertarik dan berniat untuk melihat terlebih dahulu berbagai contoh barang yang di jual, anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan menghubungi nomor yang tertera ata mengunjungi website www. al-husna.com
Bagaimana? Apakah anda tertarik membeli sekarang?
Segera Hubungi No. 087748302817

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat

Buka Puasa Di Masjid, Rasakan Sensasi Berbeda Jual KarpetMasjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat -   Bulan ramadhan ...