Jumat, 27 Maret 2020

Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat


Tidur DiMasjid Bikin Karpet Terkena Najis?


Jual Karpet MasjidTurki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat -Indonesia memiliki jumlah bangunan masjid yang cukup banyak, mengingat negara kita memiliki jumlah pemeluk agama islam terbanyak di dunia. Maka wajar saja jika sepanjang jalan mudah di temui tempat ibadah umat muslim ini. Meski ada beberapa kategori masjid yang telah di tetapkan oleh kementerian agama, namun tetap saja, kegiatan beribadah di masjid terfasilitasi dengan baik berkat tempat-tempat ibadah tersebut.
Jual Karpet MasjidTurki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat Namun selama berkunjung dari masjid ke masjid, anda pasti pernah menjumpai masjid yang memiliki berbagai lperaturan dan larangan terkait kegiatan ibadah didalamnya.
Tak jarang, setiap masjid memiliki peraturan yang berbeda sesuai dengan kondisi yang dihadapi masjid tersebut. Akan tetapi, terdapat salah satu larangan yang cukup umum dan sering di temui di berbagai masjid-masjid di Indonesia, yaitu larangan untuk tidur di masjid.
Meski tidak semua melarang, nyatanya tetap ada dan mudah kita temui di masjid lingkungan sekitar yang secara terang-terangan membuat peraturan tertulis tentang larangan tidur dimasjid.
Kira-kira apa yang melatarbelakangi pengurus masjid membuat larangan tidur di masjid? Alasan berikut pasti membuat anda terheran-heran.
Apa saja itu? Simak pemabahasannya dibawah ini.

Alasan Di Balik Larangan Tidur di Masjid

Jadi sebenarnya apa sih yang jadi alasan kenapa kita tidak boleh tidur di atas karpet masjid?
Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat - Pertama, takut terkena air liur. Hal ini pernah dikatakan oleh salah seorang tokoh masyarakat di tempat tinggal penulis. Istilah Bahasa Jawa menyebut orang yang tidur hingga keluar air liur, ngeces. Menurut penjelasan dari tokoh masyarakat tersebut, ketika seseorang tidur di atas karpet masjid, lalu ngiler, maka dikhawatirkan bisa menetes, merembes dan membuat najis karpet masjid.

Padahal, tidak ada dalil yang secara tegas menyatakan bahwa air liur manusia adalah najis. Sebab jika di lihat dari zatnya, air liur dianggap sama seperti ingus dan dahak, dan juga semacamnya. Apabila terkena baju, tidak wajib dicuci. Namun tetap boleh dicuci jika tercium bau yang tidak sedap atau terasa mengganggu.


Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat -Kedua, khawatir digunakan untuk kegiatan tidak bermanfaat.Sebenarnya jika kita melihat banyak orang berkunjung ke masjid, khususnya anak muda, tentu hal itu merupakan kabar baik. Sebab itu artinya masih ada anak muda yang rajin pergi ke masjid. Akan tetapi sayangnya, tidak semua anak muda yang datang melakukan ibadah. Bahkan kadang masjid tersebut hanya digunakan untuk nongkrong dan tidur saja. Parahnya saat waktu shubuh tiba tidak ada yang berinisiatif untuk bangun dan mengumandangkan adzan.
Fenomena tersebut akhirnya membuat pengurus masjid berinisiatif membuat peraturan tertulis supaya tidak ada yang tidur di masjid. Padahal, tentu sebenarnya tidak semua orang yang tidur di masjid berperilaku seperti itu.
Ketiga, Mengganggu orang sholat. Bisa di katakana ini merupakan alasan klasik yang sering di lontarkan oleh para pengurus masjid ketika ada jamaah yang tidur di dalam masjid. Apabila karpet masjid di gunakan untuk tiduran, maka di khawatirkan akan mengganggu orang yang hendak sholat karena tidak kebagian tempat.
Selain itu tentu juga membuat kekhusyukan jadi berkurang sebab melihat ada orang yang tidur baik di samping atau di depan tempat sholat.

Penutup

JualKarpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat-  Demikian itulah informasi yang dapat di kami berikan. semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan. Pada intinya, sebagai umat islam, kita wajib menjaga masjid sebagai tempat ibadah bersama yang di muliakan.
Selain itu, umat islam berkewajiban untuk memakmurkan masjid dengan berbagai cara. Salah satu hal yang bisa di lakukan adalah mengelola dan merawat bangunan masjid agar lebih berkah
Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat - Masjid memiliki banyak sekali kebutuha, oleh sebab itu apabila anda menjumpai masjid yang kondisi nya perlu di lakukan perbaikan atau perhatian lebih ada baiknya anda segera melaporkan ke pengurus masjid.
Apabila ada keluarga, sanak saudara, tentangga, teman dan kenalan anda yang membutuhkan informasi mengenai perlengkapan masjid, anda bisa menghubungi kami
Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Ridomanah Cibarusah Bekasi Jawa Barat -  Kami merekomendasikan untuk berkunjung ke website Al- Husna. Al Husna adalah perusahaan pernyedia perlengkapan masjid yang lengkap dan hanya menjual barang berkualitas.
Jika anda tertarik dan berniat untuk melihat terlebih dahulu berbagai contoh barang yang di jual, anda bisa berkonsultasi lebih lanjut dengan menghubungi nomor yang tertera ata mengunjungi website www. al-husna.com
Bagaimana? Apakah anda tertarik membeli sekarang?
Segera Hubungi No. 087748302817




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jual Karpet Masjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat

Buka Puasa Di Masjid, Rasakan Sensasi Berbeda Jual KarpetMasjid Turki Per Roll Di Bantarjaya Bekasi Jawa Barat -   Bulan ramadhan ...